Pesan Mpok Nur ; Jangan Golput ! Pilih Prabowo-Sandi



SemarNews.com , Semarang - Pemilihan Presiden kian dekat, berbagai kalangan aktivis, dan tokoh masyarakat telah kian aktif menyatakan dukungannya. Satu diantaranya, Rustriningsih mantan wakil Gubernur Jawa Tengah tersebut mengadakan Temu Santai Persatuan Relawan Seluruh Jawa Tengah (PERS JATENG) di kediamannya, Jalan Papandayan 26 Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis (28/3/2019) pagi.

Menghadirkan Nur Asiah "Mpok Nur" Uno kegiatan tersebut diikuti 100 relawan. Dalam wawancara seusai kegiatan Mpok Nur mengatakan, para relawan yang mendukung 02 harus tetap semangat untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Tetap semangat ! Ajak sanak-saudara, tetangga untuk menggunakan hak pilihnya. Pilih Prabowo-Sandi. Jangan Golput," ujarnya.

Sementara, Rustriningsih dalam sambutannya menyatakan dirinya menyambut baik adanya kunjungan Nur Asiyah Uno. Dia melanjutkan, sebagai komitmen dukungan, dirinya akan mendampingi istri Sandiaga S Uno tersebut ke tiga titik di hari ini, dan melanjutkan ke beberapa basis lain.

"Kita bersama Persatuan Elemen Relawan Seluruh Jawa Tengah dengan tulus ikhlas menyambut dan mengantarkan sampai tiga titik," ujarnya

Tiga titik yang dimaksudkan, dijelaskan oleh Koordinator GMI (Gerakan Milenial Indonesia) Jawa Tengah, Oki Yuripa Pradana diantaranya Semarang, Kabupaten Semarang, dan Boyolali. Saat diwawancarai awak media, Oki mengatakan GMI Jateng telah berdiri sebanyak 15 dari 36 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

"Untuk kepengurusannya, GMI ini sudah terbentuk sebanyak 15 kabupaten seJawa Tengah, kalau untuk anggotanya seluruh Jawa Tengah sudah ada," ungkapnya.

Selama ini, pihaknya telah bergerak dalam menggaet suara yang mengambang dengan cara mengajak berdiskusi. "Kita banyakin diskusi-diskusi, kita samain persepsi sama anak-anak yang masih swing voter, yang masih abu-abu, yang masih bingung menentukan pilihan, yang masih golput, yang masih apatislah. Kita diskusi bareng," katanya.

Setelah terbentuk kesamaan visi misi, sambungnya, ia lanjutkan dengan ajakan untuk melakukan sosialisasi dan kampanye pemenangan bagi Paslon 02 Prabowo-Sandi.

Dia menerangkan, Jumat Berkah sebagai program riel turun ke masyarakat yang sudah dijalankan. Secara kongkrit dalam bentuk mensosialisasikan visi, misi, dan program Prabowo-Sandi, serta memberikan edukasi pada masyarakat di daerah pedesaan yang belum terjangkau teknologi.

Menurutnya, masyarakat di pelosok atau kalangan yang tidak mengenal teknologi smartphone dan gadget tidak mendapatkan kesempatan mengakses informasi yang proporsional. "Karena sekarang kan media banyak dikuasai ya bisa kita bilang condongnya ke 01 gitu" tukasnya," makanya kita memberikan berita yang benar, baik itu pencerahan ke masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, dia menyatakan kiat-kiat selanjutnya untuk mendulang suara milenial memilih Paslon 02 Prabowo-Sandi, dalam waktu dekat, lanjutnya, GMI akan menggelar kegiatan yang menghadirkan para aktifis dunia maya diantaranya youtuber, influenser dan sebagainya. (HQ)
---------------

0 Response to "Pesan Mpok Nur ; Jangan Golput ! Pilih Prabowo-Sandi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel