Ansor-Banser Gelar Istighotsah untuk Kelancaran Kinerja KPU



SEMARANG II SemarNews.com - GP Ansor-Banser Kota Semarang menggelar kegiatan Istighotsah Kebangsaan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. Saat ini, KPU terus bekerja keras dalam proses penghitungan suara Pemilu 2019, khususnya suara presiden dan wakil presiden. Semua pihak diminta untuk bersabar dan menghormati apa yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sabar, jangan berspekulasi dulu. Kita hormati tahapan yang dilakukan KPU. Kita tunggu hasil akhir penghitungan dari KPU," kata Ketua Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri di sela sela kegiatan Istighotsah Kebangsaan untuk Kelancaran Kinerja KPU di kantor KPU Kota Semarang, Jalan Imam Bonjol Semarang, Kamis (18/4) semalam.

Rahul menjelaskan, tujuan digelarnya Istighosthah Kebangsaan tersebut untuk mendoakan sekaligus mendukung institusi KPU dalam menjalankan tugas supaya berjalan lancar, tanpa ada suatu halangan apa pun. Menurutnya, Ansor - Banser Kota Semarang mendukung penuh kinerja KPU dalam menjalankan tahapan dan proses penghitungan suara.

"Apa pun hasil dari KPU, kita sebagai warga yang baik, masyarakat yang beradab harus menghormatinya," katanya.
Menurutnya, Pilpres 2019 merupakan hajat bersama rakyat Indonesia. Jadi siapa pun nanti yang menjadi presiden Indonesia merupakan kemenangan rakyat Indonesia.
"Biarkan proses penghitungan oleh KPU berjalan. Siapa pun yang menjadi presiden harus didukung bersama. Karena ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia," imbuhnya.
Hal senada diungkapkan Komandan Banser Kota Semarang, M Noor Faiz. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat menghormati apa pun hasil dari penghitungan KPU terkait Pilpres 2019 nanti.

"Pilpres merupakan ikhtiar mencari calon pemimpin Indonesia yang terbaik. Siapa pun nanti yang jadi presiden, itu lah pemimpin bangsa Indonesia. Jadi harus didukung bersama," katanya.

Diakhir paparannya, Faiz berpesan supaya tetap menjaga perstuan dan kesatuan anak bangsa Indonesia. Menurutnya, persatuan bangsa Indonesia jauh lebih berharga dibandingkan sekadar keriuhan Pilpres mau pun Pileg.
"Mari kedepankan persatuan bangsa. Menyongsong Indonesia semakin lebih baik lagi," imbuhnya. (HW-)
---------------

0 Response to "Ansor-Banser Gelar Istighotsah untuk Kelancaran Kinerja KPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel