Berkah Silaturrahmi, GKR Ayu didoakan Jadi Pemimpin yang Amanah


GKR Ayu Koes Indriyah saat memberikan santunan kepada para santri atau anak PP At-Taqwa, minggu, 17/04/19. (Ft.istimewa)

SemarNews.com | Semarang -  Putri bungsu Sinuhun Pakubowono XII Keraton Surakarta Hadiningrat, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Ayu Koes Indriyah mengunjungi Panti Asuhan At Taqwa, Genting, Meteseh, Tembalang, Semarang, Sabtu (6/4/2019) petang.

Dalam sillaturrahmi tersebut, GKR Ayu tak lupa memberikan santunan, bingkisan, dan Alquran. Selain itu, putri keraton yang biasa disapa Gusti Ayu tersebut meminta doa agar dalam pemilihan umum 17 April mendatang kembali terpilih dan berjuang dalam Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk warga Jawa Tengah.

Ratusan anak dhuafa, baik yang yatim, piatu, maupun yang tidak mampu menyambutnya dengan antusias. Sesuai tradisi yang khas pesantren, kedatangan calon DPD RI nomor urut 29 tersebut, diiringi dengan lantunan musik rebana hadrah dan mendoakan agar Gusti Ayu menjadi pemimpin yang amanah

Putra pendiri panti tersebut, Tudnidlomroh atau Gus Nidlam menyebut Gusti Ayu sebagai sosok pemimpin yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Sangat bagus, termasuk pemimpin nasional yang masih peduli dengan anak yatim, rendah diri sehingga tidak lupa untuk minta doa pada anak yatim," tuturnya.

Terlebih, Gus Nidlom menyadari posisi Gusti Ayu saat ini menjabat Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI yang ia bayangkan banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan luar negeri. Namun demikian masih bersedia meluangkan waktu ke daerah.

"Beliau bisa sampai di sini (PA At Taqwa) itu luar biasa, apalagi daerah ini termasuk pelosok, tapi masih mau datang ke sini," tandasnya.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Khoirul Umah (18 th) anak asuh asal Desa Ngaren Tegalrejo Magelang. Menurutnya, GKR Ayu merupakan tokoh yang peduli dengan anak yatim. "Semoga apa yang dicita-citakan beliau dikabulkan Allah SWT. Kami mendoakan beliau terpilih kembali, menjadi pemimpin yang jujur, adil dan amanah," ucapnya.

Hal senada diungkapkan santri lainnya, Syafiq Hidayatullah (25 th), santri putra asal Kampung Pengkol Kelurahan Rowosari Tembalang Semarang ini mengaku senang, GKR Ayu bisa bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada santri.

"Kita doakan beliau tetap sehat dan terpilih kembali. Kami berharap kedepan bisa kesini lagi dan memberikan motivasi," harapnya. (HQ)
---------------

0 Response to "Berkah Silaturrahmi, GKR Ayu didoakan Jadi Pemimpin yang Amanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel