Dukung KPU dan Lembaga Survei AMDI Nilai Tindakan Prabowo Manajemen Warung



SEMARNEWS.COM , SEMARANG – Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMDI) menggelar aksi dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut dilakukan lantaran maraknya informasi terkait hasil hitung cepat (quick count) dan adanya pihak-pihak yang mendiskreditkan KPU, Kamis (18/4/2019) sore.

Koordinator Aksi, Fuad Isro Yasin mengungkapkan, pihaknya merasa prihatin terhadap banyaknya berita hoaks terkait kemenangan Pilpres. Parahnya, pihak 02 telah melakukan deklarasi dengan klaim kemenangan sepihak berdalih punya lembaga survei sendiri.

“Kita lihat, Bapak Prabowo mengklaim dirinya memenangkan pemilu menjadi Presiden Republik Indonesia atas dasar real count, tanpa kita tahu lembaga mana yang melakukan survei hasil pemungutan suara tersebut, tanpa kita tahu ahli statistik mana yang menyebutkan survei tersebut sahih,” ucap Fuad.

AMDI menilai, tindakan Calon Presiden 02 Prabowo Subiyanto yang dinilai menekan KPU dan tidak mau menerima adanya hasil hitung cepat (quick count) lembaga serta lebih memilih manajemen warung merupakan tindakn yang tidak tepat.

“Sikap Bapak Prabowo tidak mencerminkan sebagai calon kepala negara yang bijaksana dan cerdas, di mana dia mengklaim dirinya menang sebelum KPU sebagai lembaga penyelenggara resmi yang diatur oleh undang-undang mengumumkan hasil penghitungan suara,” tukasnya.

Fuad melanjutkan, saat ini seolah rakyat sedang dipertontonkan seorang tokoh negara yang mengandalkan manajemen warung. “Dia nyalon sendiri, kemudian kampanye sendiri, menghitung sendiri, dan mengumumkan menang sendiri,” keluhnya.

Selain itu, AMDI juga mengimbau kepada masyarakat agar jeli melihat berbagai cara yang dilakukan oleh kubu 02 untuk membuat Pemilu kali ini menjadi kacau. Sehingga, ia mengajak agar menyerahkan sepenuhnya persoalan pemilu ke KPU.

“Untuk itu, kita berdiri di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada KPU, karena oleh KPU lah Pemilu 2019 dapat terlaksana. Kami di sini mendukung KPU untuk menyelesaikan tugasnya di Pemilu 2019 ini tanpa tekanan dari pihak manapun,” tandasnya. (HQ)
---------------

0 Response to "Dukung KPU dan Lembaga Survei AMDI Nilai Tindakan Prabowo Manajemen Warung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel