Pelantikan Tetap Jalan Meski Besok Tetap Nasional



SemarNews.com , Semarang - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tengah berlangsung, meski demikian bukanlah sebuah penghalang bagi Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mangkangkulon Tugu Semarang. Syahrul Adzim dengan tekad yang bulat melaksanakan prosesi pelantikannya di Masjid At Taqwim Mangkangkulon Tugu Semarang, semalam, Rabu (3/4/2019).

Syahrul mengatakan, dirinya siap mendedikasikan diri untuk NU sejak dini. Oleh sebab itu, ia yang kini baru berusia 18 tahun, menyatakan tekad kuatnya dalam berIPNU sudah bertahun tahun lalu. Terkait pelantikan, pemilihan waktu pelantikan merupakan sebuah amanat dari para sesepuh kelurahan. Sebab itu, ia bersama 23 pengurus lain harus persiapan ganda, yakni untuk organisasi dan ujian sekolah, sekaligus.

"Sebenarnya rencana pelantikannya sudah 2 bulan yang lalu, akan tetapi sesepuh NU ranting sini (Mangkangkulon,red) menghendaki pelantikan sekaligus tabarukan Isra' Mi'roj. Konsekuensinya ya saya dan temen-temen harus ekstra. Pelantikan tetap jalan, ujian juga harus dipersiapkan" kata syahrul usai dilantik.

Atas terlaksananya pelantikan tersebut, Rois Syuriah Pengurus Ranting (PR) NU Mangkangkulon, Kiai Rosail Ghozali memberikan pujian. Menurutnya, para kader NU tersebut memiliki kegigihan sebagai kader mungil NU.

"Alhamdulillah, saya lega. tugas berat dari bapak bapak pengurus NU sudah dibantu oleh adik adik IPNU dan IPPNU dalam mengkader masyarakat," ungkapnya, "Mari kita teruskan marwah dakwah kanjeng nabi yang rohmah ini dengan berbondong-bondong ber-NU secara kaffah sejak dini" ajaknya..

Sementara, Ketua PC IPNU Kota Semarang, Ahmad Roihuddin mengatakan kepengurusan IPNU Mangkangkulon kali ini berbeda dari sebelumnya karena jumlah pengurus terbanyak dibandingkan semua periode kepengurusan di tahun sebelumnya.

"Saya yakin, 23 pengurus IPNU Mangkangkulon saat ini adalah kader muda dengan jumlah terbanyak dibanding tahun tahun sebelumnya. Insya Allah perjuangan kita adalah berkah hidup kita" kata Ahmad Roihuddin.

Roihuddin berharap pelantikan tersebut menjadi awal yang sangat baik, dan bisa ditiru oleh seluruh kelurahan yang ada di Kota Semarang. Sebab, untuk meremajakan kembali mesin mesin kader penggerak NU di masa mendatang harus dimulai dari generasi muda, khususnya tataran pelajar.

"Kita butuh kader NU yang muda dan militan di 117 kelurahan se Kota Semarang sebagai mesin penggerak organisasi. Melalui keberkahan malam Isra Miroj ini, semoga doa untuk mencapai yang terbaik terkabulkan," pungkasnya. (khoir/HQ)
---------------

0 Response to "Pelantikan Tetap Jalan Meski Besok Tetap Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel