Pesan Muzammil Dalam Pelantikan Bersama NU Bawang



SemarNews.com , Batang - Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bawang Kabupaten Batang melaksanakan pelantikan bersama di Area Gedung Aswaja Center Jl. Sunang Bonang Bawang, Batang, Rabu (3/4/2019). Pelantikan bersama tersebut merupakan kelanjutan dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) bersama MWCNU, PAC MUSLIMAT NU, PAC FATAYAT NU Kec Bawang

Hadir dalam acara tersebut Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah KH. Muh Musammil, Pengurus PCNU Batang Kyai Ahmad Munir Malik, dan Perwakilan pengurus PC Muslimat NU Batang, PC Fatayat NU Batang. Camatan Bawang H. Yarsono, SIP beserta jajaran Muspika Bawang, Polsek Bawang, dan Koramkl Bawang.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Tengah, KH. Mohammad Muzammil dalam kesempatan tersebut memberikan pesan agar para pengurus yang dilantik tetap istikamah bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

"Berjuang pada jamiyyah Nahdlatul Ulama dengan bersama-sama menjaga keutuhan Negara adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh kita semua sebagai jamiyyah dalam rangka meneruskan pesan beliau Hadratus Syaih Hasyim Asy'ari sebagai pendiri NU," pesannya.

Muzammil melanjutkan, ada 3 tiga hal yang juga tak kalah pentingnya untuk menjaga agar organisasi NU tetap besar dan membesarkannya. Disebutkannya, pertama, para ulama, kiai, santri dan para alim saling bersatu dan menyatu dengan warga jamiyyah," turunya.

"Kedua, pentingnya kaderisasi. Kadsrisasi merupakan kerangka organisasi dalam mempersiapkan kader muda yang siap melanjutkan estafet jamiyyah," tuturnya.

Pesan Muzammil yang ketiga menegaskan peran NU dalam mengarus utamakan kepentingan masyarakat. "Dan yang ketiga, mewujudkan dan mengutamakan kemaslahatan umat yang merupakan poin paling penting dalam membesarkan jamiyyah Nahdlatul Ulama," tandasnya.

Diakhir sambutan, Muzammil mengajak semua warga yang hadir untuk melantunkan shalawat asghil sebagai wujud doa untuk kedamaian Indonesia dan wujud cinta tanah air.
Sementara, Camat Bawang, H Yarsono, SIP berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan kerjasama dengan jajaran Muspika yang ada agar Kecamatan Bawang bisa lebih maju. Diakuinya, selama ini pihaknya selalu mengajak organ-organ masyarakat dalam meningkatkan potensi yang ada, terlebih organisasi sekaliber NU yang memiliki banyak badan otonom yang strategis bagi pengembangan daerah. (Ni'am/HQ)
---------------

0 Response to "Pesan Muzammil Dalam Pelantikan Bersama NU Bawang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel