Quick Count Selaras Real Count Sementara, Projo Semarang Syukuran



SEMARNEWS.COM || SEMARANG - Hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan hasil yang serupa dengan quick count beberapa lembaga survei, yakni keunggulan Paslon 01 atas 02 dalam pemilihan presiden yang digelar serentak bersama dengan pemilihan legislatif, 17 April lalu.

Atas kemenangan tersebut, Relawan Pro Jokowi (Projo) Kota Semarang, bersama masyarakat melakukan syukuran di Posko Projo yang berlokasi di Jalan Branjangan Nomor 10, Kota Lama Semarang, kemarin, Selasa (23/4/2019) malam.

Ketua Projo Semarang, Agus S Winarto menerangkan, tasyakuran dan doa bersama diharapkan agar hasil quick count oleh sejumlah lembaga survei dan hasil real count sementara oleh KPU terus konsisten seperti saat ini.

"Sementara ini berdasarkan hasil real count KPU terbaru Pilpres 2019 di pemilu2019.kpu.go.id, Selasa (23/4/2019), pasangan Jokowi-Amin unggul dengan perolehan 55,08 persen atau 17.288.039 suara. Sementara rivalnya, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 44,92 persen atau 14.101.244 suara," katanya

Menurut Agus, hasil tersebut tidak terlepas dari usaha yang telah dilakukan para relawan. Termasuk relawan Projo Kota Semarang. "Selama ini relawan Projo Semarang telah melakukan berbagai kegiatan. Dan hasil kemenangan sementara Jokowi tentu tentu tidak terlepas dari itu," ujarnya.

Sekretaris Projo Semarang, Henry Pratikto mengungkapkan hal senada, pihaknya selama ini telah banyak melakukan kegiatan. Disebutkannya, setidaknya ada 5 kegiatan yang menjadi fokus Projo Semarang. "Dan 5 hal itu kami lakukan secara konsisten," tandasnya.

Lima jenis kegiatan itu meliputi berbagai hal. Dari mulai bedah rumah, pengobatan murah, jambanisasi, fooging, dan bantuan sembako. Ada pun sebaran kegiatannya juga menyasar di hampir seluruh wilayah Kota Semarang.

"Semua itu tak hanya dilakukan sekali dua kali, tapi sudah berulang kali. Bahkan hampir semua kecamatan di Kota Semarang telah kami masuki," jelas Henry.

Saat ditanya pasca pemilu ini, sekretaris dan ketua Projo Semarang komitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial. "Jadi peran kami tidak hanya akan selesai para masa kampanye saja, tapi akan terus berlanjut," tegas Agus.

Selain itu, katanya, Projo Kota Semarang juga akan berusaha melawan berita-berita bohong, dengan kebaikan-kebaikan yang bisa dikerjakan untuk masyarakat seluruh Indonesia, khususnya di Kota Semarang.

Bahkan Agus menegaskan, jika pada masa kampanye lalu, dalam salah satu kegiatannya, yakni tentang pengobatan, Projo Kota Semarang hanya bisa mengadakan pengobatan murah. Tapi, pasca ini, bisa secara terang-terangan menggunakan diksi pengobatan gratis.

"Program kami bisa diakses untuk siapa saja. Mulai dari bantuan gerobak, bedah rumah fooging, termasuk kegiatan pengobatan murah. Atau kalau sekarang mungkin bisa dikatakan sebagai pengobatan gratis. Kalau masa-masa kampanye kan tidak bisa menggunakan diksi gratis karena terkendala dengan aturan KPU, sekarang bisa terang-terangan," bebernya.

Menurut Agus, pengobatan gratis semacam ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dia melanjutkan, meskipun pemerintah setempat telah menyediakan program kesehatan, tetapi nyatanya dengan kegiatan yang biasa Projo lakukan, animo masyarakat cukup tinggi.

"Itu kritik yang cukup cerdas. Bahwa program pemerintah iya, menyediakan program pengobatan, tapi yang kami alami di lapangan, pengobatan gratis yang kami lakukan selalu menerima respon yang cukup bagus," tegasnya.

Agus juga menuturkan, program jambanisasi juga merupakan kegiatan yang perlu terus dilakukan. Sebab, tingkat diare di masyarakat masih cukup tinggi. Kebutuhan rumah layak huni di Indonesia juga masih sangat banyak. Bahkan di Jateng sendiri kemungkinan ada sekitar 1 juta lebih.

"Menurut kami, itu harus kita kerjakan bareng-bareng. Kalau dikerjakan secara gotong royong bersama seluruh lapisan masyarakat, program pemerintah rasanya akan cepat tercapai," tandas Agus. (HQ)
---------------

0 Response to "Quick Count Selaras Real Count Sementara, Projo Semarang Syukuran "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel