Terlantar di Masjid Dirujuk ke RSJ



SEMARNEWS.COM | SEMARANG - Warga Tegal Kangkung sempat diributkan oleh adanya seseorang yang terlantar beberapa hari lalu. Menurut koordinator Tim Penjangkauan Dinsos (TPD), Dwi Supratiwi pihaknya menindak lanjuti adanya laporan dari warga sekitar.

"Hasil laporan dari salah satu warga. Orang tersebut berjalan kaki dari arah pedurungan ke arah ketileng, kemudian balik ke pedurungan dan kembali lagi ke Ketileng," katanya, Selasa (30/4/2019) di sela aktifitasnya di Tembalang.

Dia menjelaskan, orang tersebut selama berkeliling tanpa arah dan tujuan dengan kondisi luka dan berlumuran darah. Pria malang tersebut juga hanya mengenakan pakaian celana pendek.

Akhirnya, sambungnya, Mr X tergeletak karena ada luka di kepala yang lumayan dalam. Ia ditemukan warga di area depan masjid dengan keadaan berlumuran darah bercampur berak.

Di lokasi kejadian terdapat pula personil Bankom, dan Sriti yang menghubungi Ambulan Hebat. Dari hasil diagnosis sementara, pria tersebut diduga sebagai orang yang mengalami gangguan kejiwaan atau psikotik.

"Setelah mendapatkan perawatam seperluanya kami antarkan di RSJ dr Amino bersama tim Ambulan Hebat," ucapya.


Atas adanya aksi gabungan tersebut pihaknya mengucapkan apresiasi terhadap semua yang telibat. "Alhamdulillah masyarakat Kota Semarang memiliki kepedulian sosial yang tinggi, ada rekan-rekan Bankom dan Sriti juga turut mendampingi TPD. Ini yang diharapkan oleh Dinsos," tuturnya.

Semua persoalan, lanjutnya, terkait dengan penyandang masalah kesejahteraan sosial bukan tugas dan tanggjng jawab pemerintah semata, namun juga membutuhkan bantuan dan kepedulian banyak pihak. (HQ)
---------------

0 Response to "Terlantar di Masjid Dirujuk ke RSJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel