Rayakan Harlah Risma JT ke 14, Safari Ziarah ke Makam Auliya' di Kota Semarang


SEMARNEWS.COM | SEMARANG - Organisasi kemasyarakatan dan keagamaan Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) merayakan hari ulang tahun (HUT) atau hari lahir (Harlah) ke 14 dengan berziarah. Hal ini disebut oleh Ketua Umum RISMA JT, Aniez Muchabak sebagai tradisi dalam memperingati hari lahir RISMA JT.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pengurus dan anggota untuk menyemarakkan Harlah ke 14 tahun 2019 yang jatuh 25 mei lalu, Senin (27/5/2019) malam usai salat tarawih dengan berziarah. Ziarah ke makam para wali (auliya) diawali dari makam Syech Jumadil Qubro, berlanjut makam Sunan Terboyo, makam KH. Sholeh Darat, makam Sunan Pandanaran dan diakhiri di makam Habib Hasan Bin Toha Bin Yahya di Taman Duku Kelurahan Jomblang Candisari Semarang.

Aniez menuturkan, safari ziarah ke makam Auliya' dalam memperingati Harlah RISMA JT ke 14 ini, untuk mendoakan para Waliyullah, minta berkah sekaligus meneladani perjuangan para wali semasa hidupnya yang gigih berdakwah mengajarkan ajaran agama di tanah Jawa.

"Kita (Kader RISMA JT) ingin meneladani perjuangan dan dakwah beliau-beliau. Semoga dengan berziarah ini, tumbuh spirit perjuangan untuk mengemban amanah dan membesarkan organisasi RISMA JT kedepanya," harapnya.
Baginya, ziarah sebagai tradisi dan harlah sebagai momen penting organisasi untuk menambah semangat berjuang bagi bangsa dan agama, terlebih dengan berziarah pada para Auliya yang memiliki rasa cinta terhadap agama dan bangsanya.

Anggota Majlis Pertimbangan RISMA JT, Ahsan Fauzi menambahkan, dengan berziarah ini, semoga apa program dan kegiatan yang dilakukan RISMA JT ada keberkahan dan senantiasa mendapat kemudahan, kelancaran dan kesuksesan.

"Ini tradisi yang bagus, patut dilestarikan. Ziarah makam Auliya' di Kota Semarang bertepan Harlah RISMA JT telah dimulai sejak tahun 2011 ketika saya memimpin RISMA JT," pungkas Ketua Umum RISMA JT Periode 2011-2013 ini. (HQ)
---------------

0 Response to "Rayakan Harlah Risma JT ke 14, Safari Ziarah ke Makam Auliya' di Kota Semarang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel