SOTR RISMA JT, Ajak Puasa Pemulung hingga Abang Becak



SEMARNEWS.COM , SEMARANG - Puluhan kader Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) punya cara tersendiri untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H. Jika pada umumnya, berbagai lembaga dan elemen masyarakat menggelar kegiatan buka bersama, RISMA JT memilih kegiatan sahur bersama atau yang biasa disebut sahur on the road.

Kegiatan sahur on the road RISMA JT dini hari tadi, Minggu (19/5/2019), dimulai dari MAJT pada pukul 02.00. Mereka secara berarak beriring mengendarai sepeda motor menyusuri Jl Kartini-Jl Gajahmada-Jl Gendingan-Jl Imam Bonjol-Jl Thamrin-Jl Tri Lomba Juang dan Finish Taman Indonesia Kaya (Belakang Kantor Gubernur-DPRD Provinsi Jawa Tengah). Disepanjang jalan, mereka menghampiri dan membagikan nasi kotak kepada para pemulung, abang becak, tukang tambal ban, tukang pijit jalanan dan masyarakat yang kurang beruntung lainnya.

Ketua panitia Gema Ramadan 1440 H RISMA JT, Muhammad Rohimun Hidayah menuturkan, pada kegiatan sahur on the road RISMA JT kali ini, pihaknya sedikitnya membagikan 200 nasi kotak. Menurutnya 200 nasi kotak tersebut berasal dari para donatur dan sekedah anggota RISMA JT. "Kegiatan sahur on the road ini untuk menggugah rasa empati kader RISMA JT kepada sesama saudara kita yang kurang beruntung. Kita berbagi kepada mereka, sekaligus kita mengajak mereka berpuasa," ucap Rohimun disela acara berlangsung

Rohimun melanjutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian rizkinya untuk kegiatan tersebut. "Semoga berkah dan manfaat serta bernilai ibadah. Saya mendoakan kepada para donatur senantiasa diberikan kesehatan dan rizkinya lancar, kedepan bisa terus berbagi," harapnya.

Remaja asal Meteseh Tembalang itu menerangkan, kegiatan sahur on the road ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RISMA JT tiap bulan Ramadan. Ia melanjutkan, selain kegiatan sahur on the road, pada Ramadan 1440 H RISMA JT telah merancang beragam kegiatan, diantaranya: kajian anak menjelang puasa, pesantren Ramadan, santunan yatim piatu dan bakti sosial Desa, ngabuburit dan sinau bareng bersama Gus Sabrang (Noe Letto) dan festival lomba anak.

Sementara itu, salah satu anggota Majlis Pertimbangan RISMA JT, Ahsan Fauzi mengapresiasi gelaran sahur on the road RISMA JT dan beragam kegiatan lainya. "Kalau yang bikin kegiatan buka puasa bersama sudah banyak, namun kalau sahur bersama masih jarang. Lha inilah bagian cara kita menyemarakkan bulan suci Ramadan, ini tradisi yang bagus untuk bisa diuri-uri atau dilanggengkan," harapnya. (HQ)
---------------

0 Response to "SOTR RISMA JT, Ajak Puasa Pemulung hingga Abang Becak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel