KNPI Jateng-Jabar Gagas Agenda Nasional Bersama untuk Persatuan Pemuda Indonesia



SemarNews.com | Bandung - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah terus melakukan silaturahmi dan study pembangunan kepemudaan dengan DPD KNPI Provinsi lain di Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu belajar kepariwisataan dengan DPD KNPI Bali, kali ini kolaborasi dengan DPD KNPI Jabar dengan menggelar resepsi bersama merayakan Hari Ulang Tahun KNPI ke-46 di sebuah kafe di Kota Bandung, Rabu (24/7) malam.

Ketua DPD KNPI Jateng Tino Indra Wardono mengungkapkan, perayaan yang diinisiasi olehnya ini sengaja dilakukan di wilayah Jabar. "HUT KNPI ke-46 ini tidak hanya untuk Jateng saja, melainkan untuk seluruh pemuda Indonesia. Maka kali ini kami ingin berkolaborasi merayakan bersama," ujarnya.

Tino melanjutkan, pihaknya sekaligus ingin belajar dengan DPD KNPI Jabar. Mengingat dalam beberapa hal, di sini memiliki keunggulan di banding KNPI Jateng. "Kami ingin 'ngangsu kawruh'. Bersama mewujudkan pemimpin masa depan yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Jabar, Asep Komarudin mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus KNPI Jateng. Menurutnya, sebuah kehormatan bisa diajak berkolaborasi merayakan HUT KNPI.

Dalam kesempatan itu Asep juga menyinggung terkait KNPI yang diibaratkan sebagai sebuah rumah. "Artinya mau aktif di mana pun, di organisasi apa pun, payungnya adalah KNPI, KNPI tempat kembali," ucapnya.

Selain itu, katanya, berbicara KNPI maka berbicara soal persatuan Indonesia. Menurutnya, sebagai wadah semua organisasi kepemudaan (OKP), KNPI harus bisa mempersatukan anggota yang aktif di dalamnya yang berasal dari berbagai latar belakang.

Termasuk, pengurus KNPI lintas daerah dan wilayah bisa bersatu tanpa gep. "Mari kita rekatkan pemuda di berbagai daerah, khususnya Jateng dan Jabar, karena sejatinya kita adalah satu. Pemuda indonesia, bersama memeluk indonesia," ucap Asep.

Masih menurut Asep, keakraban Gubernur Jabar, Kang Emil sebutan akrab Ridwan Kamil bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sering tampil bersama, bisa menjadi modal, inspirasi dan bisa ditiru atau diteruskan pada anak mudanya (KNPI Jabar-Jateng, red). Pasca pertemuan ini, pihaknya ingin mengajak KNPI Jateng untuk membuat agenda besar untuk menyongsong masa depan bersama. "Nanti selain kita (Jabar dan Jateng), kita ajak DPD KNPI Jatim. Kita buat even bersama, entah tempatnya di Jabar, Jateng atau Jatim sesuai yang kita sekapati. Nanti kita undang DPD KNPI seluruh Indonesia," pungkasnya. (HZ)
---------------

0 Response to "KNPI Jateng-Jabar Gagas Agenda Nasional Bersama untuk Persatuan Pemuda Indonesia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel