SAPMA PP Kota Semarang Lantik 18 Komisariat Secara Serentak



SemarNews.com | Semarang - Regenerasi sebuah organisasi pada umumnya ditandai dengan peralihan kepemimpinan secara periodik. Pimpinan Cabang (PC) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) melaksanakan pelantikan 18 Komisariat secara serentak di Aula Balaikota Semarang, Minggu (28/7/2019) malam.

"Kami melantik 18 komisariat yang terdiri dari 8 komisariat universitas dan 10 komisariat SMA," kata Ketua PC SAPMA PP Kota Semarang, Arya Setya Novanto

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja diadakan sebagai salah satu program dalam memudahkan penertiban administrasi. Selain itu, pelantikan serentak juga sebagai kepedulian dan apresiasi dari jajaran pengurus cabang dalam memberikan fasilitas pada tiap komisariat agar tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran yang secara teknisnya juga cukup menguras waktu dan tenaga dalam proses menuju pelantikan

Kata Arya, sapaan akrabnya, 18 komisariat yang dilantik adalah komisariat yang tergolong berprestasi. Hal tersebut didasari dari menjalankan roda organisasi dengan baik, tertib dalam kegiatan administrasi, produktif atau mampu menunjukkan kuantitas anggota, dan juga kreatifitas program kerja yang bagus.

Saat ini, jajarannya masih memiliki tugas untuk mendukung pembenahan komisariat yang belum dilantik. "Sisanya ada 7 komisariat yang belum kami lantik dikarenakan terhambat persyaratan teknis," bebernya.

Arya berharap komisariat komisariat yang berprestasi tetap mempertahankan hal-hal positif yang telah berjalan, dan terus dapat berkembang, melebarkan sayap ke sekolah atau universitas terdekat untuk membentuk Komisariat baru.

Untuk memacu hal tersebut PC Sapma PP Kota Semarang akan menggelar latihan kader pratama (LKP). "Kami dalam waktu dekat ini akan mengadakan LKP, yaitu proker pengkaderan di tingkat dasar untuk lebih menanamkan tujuan dan nilai nilai tradisi yang ada di Sapma PP dan sebagai bekal dalam mengembangkan Sapma PP," tandasnya.

Sementara, Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Sinung M Rahmadi memberikan apresiasi dengan sebuah motivasi. "Hari ini saya bertemu dengan anak-anak militan, anak-anak muda yang ingin berbuat sesuatu karya nyata untuk bangsa Indonesia. Siapa mereka? SAPMA Pemuda Pancasila," lugasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Semarang menambahkan, KNPI sangat mengapresiasi para kader bangsa yang berjuang menjaga tegaknya Pancasila. "Pancasila itu dasar negara kita, falsafah hidup bangsa Indonesia. Pelantikan bersama ini sebuah tradisi tersendiri yang patut diapresiasi," ringkasnya.

Sekretaris MPC PP Kota Semarang, Moch Imron SH MH mengingatkan Sapma PP sebagai generasi penerus harus lebih bisa tertib administrasi, organisasi dan tanggap dalam isu isu yang ada. "Karna pemuda itu harus lebih kritis dan punya pandangan atau pemikiran yang luas," pesannya. (HQ)
---------------

0 Response to "SAPMA PP Kota Semarang Lantik 18 Komisariat Secara Serentak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel