Demi Indonesia Maju, Relawan Bravo 5 Ajak Dukung Pemerintah



SemarNews.com , Semarang - Barisan pendukung sukarela  Jokow-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam organisasi relawan Bravo 5, mengajak segenap komponen bangsa untuk mendukung pemerintah. Bravo 5 berpendapat hal tersebut dilandasi dengan semangat revolusi kemerdekaan, mendukung agar Indonesia berdiri sejajar dengan negara-negara lain yang telah maju.

"Pemilu telah usai. Mari kita dukung pemerintah agar Indonesia menjadi maju. Kami ajak segenap komponen bangsa untuk membantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin membawa Indonesia sejajar dengan negara-negara maju lainnya" tutur Ketua Umum Bravo 5 Jenderal purnawirawan Fachrul Razi.

Silaturahmi Kebangsaan yang digelar Bravo 5 Wilayah Pantura, di hotel Patra Jasa Semarang, belum lama ini Sabtu, (10/8/2019) dihadiri seluruh pengurus Bravo 5 Wilayah Pantura dan Wilayah Solo Raya. Diantaranya Letjen TNI Purn. Sumardi, Letjen TNI Purn. Suaidi Marasabessy, Mayjen TNI Purn. Heriyono H., Mayjen TNI Purn. Zainal Abidin, Mayjen TNI Purn. Irvan Edison.

Hanya saja, Penasehat Bravo 6 Luhut Binsar Panjaitan yang dijadwalkan memberi sambutan, berhalangan hadir karena ada agenda lain yang mendesak. Adapun ribuan relawan yang hadir berasal dari kelompok Relawan Projo, Sekabel, Seknas, Graji, Blusukan, dan Sedulur Jokowi, Repnas dan unsur budayawan dan rohaniyawan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula oleh beberapa ulama, tokoh ormas Islam, tokoh ormas pemuda, sejumlah perwakilan NU, Muhammadiyah, GP Ansor,  santri, dan perwakilan berbagai organisasi.

Fachrul Razi mengatakan,  Bravo 5 telah menjadi bagian sukses kemenangan Jokowi-Amin, namun usai Pemilu, para relawan tetap ingin berperan membantu pemerintah. Karena itu pihaknya menggelar Silaturahim Kebangsaan tersebut untuk mendukung rekonsiliasi nasional dan mempersatukan kembali seluruh elemen bangsa.

Bahkan, Fachrul Razi menegaskan, relawan Bravo 5 akan berlanjut sebagai organisasi kemasyarakatan. "Bravo 5 tidak dibubarkan. Bahkan rencana akan menjadi organisasi kemasyarakatan atau ormas," ungkapnya.

Kondisi tersebut didukung oleh kecintaannya terhadap Indonesia, dan para relawan yang tersebar di seluruh propinsi, bahkan di manca nagara juga masih solid. "Kami sudah terlanjur cinta Indonesia. Anggota kami tersebut di seluruh propinsi. Sudah pula ada di negara Malaysia, Australia, Amerika, dan Eropa. Maka kami akan menjadi ormas. Deklarasi tanggal 25 Agustus nanti di Jakarta" beber dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, anggotanya yang mayoritas purnawirawan TNI/Polri menyatakan kesiapannya mengawal jalannya pemerintahan. Dan terus mengokohkan nasionalisme, dengan  menangkal gerakan radikal yang marak akhir-akhir ini. 

Jokowi Adil, Demi Indonesia
Sementara, Ketua Bravo 5 wilayah Pantura Brigjen Pol (Purnawirawan) Tri Agus Heru Prasetyo menambahkan, seluruh relawan Jokowi- Amin siap merangkul semua komponen masyarakat demi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita bersatu bergotong royong. Modal paling besar kita adalah persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Tri Agus mengatakan, Pemilu adalah memilih pemimpin terbaik. Dan Jokowilah yang terbaik. Karena Jokowi bersikap adil untuk seluruh rakyat Indonesia. Dicontohkannya, pembangunan yang dilaksanakan dengan baik dan merata. Tidak dibeda-bedakan apakah di daerah tersebut Jokowi menang atau kalah.

"Kita sudah mendapatkan pemimpin Indonesia yang sesuai harapan. Presiden Jokowi membangun semua untuk rakyat. Tidak peduli dipilih atau tidak. Karena demi bangsa, demi negara," tandasnya.

Dia juga menegaskan, tugas tim Bravo 5 Pantura tidak selesai. Sebab, pasca terpilih, tugas Jokowi-Amin semakin banyak. Sehingga ia mengajak untuk mengawal dan membantu keberlangsungan kepemimpinan tersebut.

"Kita harus melanjutkan perjuangan ini. Untuk menuju Indonesia ke depan yang lebih maju, Indonesia yang mampu bersaing dengan negara-negara lain," pungkasnya. (HQ)
---------------

0 Response to "Demi Indonesia Maju, Relawan Bravo 5 Ajak Dukung Pemerintah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel