Ini Pesan Mbah Khotib Untuk NU Padamara



SEMARNEWS.COM | PURBALINGGA - Wakil Rais Syuriah PCNU Purbalingga KH Ahmad Khotib, dalam pembukaan Konferensi Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga mengatakan konferensi hanyalah salah satu sarana menata organisasi

"Konferensi hanyalah salah satu sarana, tetapi jika sarana tidak direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, maka jalannya organisasi akan kocar-kacir," katanya, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Istiqomah Karanggambas, Padamara, Purbalingga tersebut juga menjadi media konsolidasi. Selain itu, menurutnya, konferensi tersebut juga harus dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapannya yang ada dalam AD/ART organisasi.

Mbah Khotib, sapaan akrabnya, dalam kesempatan tersebut meminta agar kader Ansor, Fatayat, IPNU maupun IPPNU untuk menguasai teknologi dan memanfaatkan media digital. "Era digital ini, kita semua lebih banyak berinteraksi dengan gadgate daripada berinteraksi dalam kehidupan nyata, maka generasi muda NU diharapkan tidak hanya menguasai keilmuan saja namun juga harus menguasai metodologi," pesannya.

Sebab, lanjutnya, keilmuan dapat diperoleh secara instan lewat kajian, searching google, youtube dan sebagainya, namun metodologi hanya bisa didapatkan melalui intuisi dan penalaran.

Oleh sebab itu, generasi muda dalam menjawab perkembangan teknologi dan informasi, diharapkan bisa memiliki cara berfikir kedepan tanpa menghilangkan substansi yang telah diwariskan oleh para pendiri NU. Lebih dari itu, perbaikan pada sektor mental dan moral.

"Yang sangat perlu disiapkan adalah menciptakan 'bengkel-bengkel' watak, akhlak, ketramplan, dan kerjasama yang berbasis pondok pesantren, majlis tajlim, TPQ, Madrasah Diniyah serta lembaga-lembaga lainnya," tandasnya.

Kepada pemerintah daerah, Mbah Khotib meminta, agar serius jika ingin bekerjasama dengan NU. Menurutnya, hal tersebut harus ditunjukkan dengan kesiapannya dalam mengadopsi program-program NU yang berbasis masyarakat. "Jika hal itu bisa terlaksana maka rahmatan lil ‘alamiin akan terwujud," ucapnya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Padamara Ahmad Muntaqo berharap hasil konferensi dapat meningkatkan pola kerja organisasi pada periode mendatang. "Semoga hasil konferensi bisa diterima  dan meningkatkan pola kerja organisasi pada masa khidmat yang akan datang," harapnya. (HQ)
---------------

0 Response to "Ini Pesan Mbah Khotib Untuk NU Padamara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel