Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang Diedukasi Pencegahan Covid-19

 



SEMARANG II SemarNews.com - Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi, edukasi dan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang yang berlokasi di Dukuh Wonorejo, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.


Koordinator Tim C Velox BIN, Galih Ramadhan mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan pada kesempatan itu, yakni penyemprotan disinfektan (dekontaminasi) di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Sesuai dengan amanat UU 17 tahun 2011, BIN bertugas melakukan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman. Termasuk pandemi Covid-19, maupun wabah lainnya yang dianggap dapat mengancam kehidupan dan eksistensi bangsa Indonesia," kata Galih Ramadhan, Sabtu (14/11). 


Menurutnya, kegiatan sosial tersebut bagian dari aksi nyata tim sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini. Pada kesempatan itu, tim melaksanakan beberapa kegiatan, seperti edukasi, penyemprotan disinfektan, pemberian masker dan hand sanitizer kepada para santri dan pengurus pondok pesantren. 


Pemilihan pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan, kata dia, dikarenakan masih tingginya potensi kerawanan penyebaran Covid-19 di tempat berkumpulnya banyak orang. 


"Ini sebagai upaya menghadapi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19," katanya.


Ia mengatakan, selama lebih dari delapan bulan terakhir, telah banyak melakukan aksi nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Beberapa tempat yang menjadi fokus Tim Velox, yakni masjid, gereja, pura, dan vihara. Kemudian, fasilitas-fasilitas umum seperti pasar, stasiun, halte, dan terminal. 


"Dan fasilitas-fasilitas sosial lain, seperti pondok pesantren, panti asuhan dan yayasan sosial. Kami mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam pencegahan Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

BERDIALOG : Salah satu Tim Velox BIN, dokter Jerez Clinton (kiri) berdialog dengan santri saat Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Dukuh Wonorejo, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (14/11).


Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Dr KH Fadlolan Musyaffa mengapresiasi Tim Velox BIN yang telah melakukan sosialisasi, edukasi, dan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan. Ia berharap pendemi Covid - 19 segera berakhir dan masayarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.


"Kami bersyukur atas shering ilmu yang diberikan terkait pencegahan Covid - 19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas dan kegiatan," tuturnya. (HW -)

Posting Komentar untuk "Santri Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang Diedukasi Pencegahan Covid-19"

Berlangganan via Email